Your Ad Here

Gak disangka2, tanpa diduga2, pada hari ini tepatnya tanggal 10-febuari-2010 , shevy dapet surat cinta dari google. Yang menyatakan bahwa account adsense shevy didisable. Yang bikin aneh padahal shevy gak pernah klik iklan sendiri (paling kalo kebetulan maen  ke warnet), hihihi...

Karena pernasaran iseng2 buka google analictic, dan ternyata kaget bukan main. Ada beberapa visitor, dia ngeklik ampe rata2 5x perhari. Selidik punya selidik, ternyata IP address tersebut merupakan IP address dari sebuah program tunneling, terbaca dari details ipnya ems**.blablabla.de.
duh apa salah dosaku, ampe kek gini.,, :(

Tapi shevy gak mau larut dalam kekecewaan, jalan untuk mencari uang masih panjang. Setelah ganti pake Adsense Indonesia (Adsensecamp), moga aja bisa memberikan $$$ yang lumayan.

Dari kejadian ini, shevy dapat menyimpulkan bahwa :
"Kita bisa membuat publisher lain dibanned, dengan cara klik iklan mereka secara signifikan (terus menerus klik di IP yang sama). (memancing adsense untuk mendeteksi Fraud click). But Don't try this at home..!!!"

Yah gapapa lah, mencoba untuk menjadikan ini sebagai pelajaran. Didunia maya pun kita harus menjaga etika, biar selamet.

waduh jadi tempat curhat gini, jadi bingung mau dimasukin label apaan??? huhuhu,,,